Thursday, July 3, 2014

Dream: FIFA WORLD CUP 2014

Ugh, udah lama ga nyentuh blog ini. :'( Maklum, ngurusin UN. Atmosfir UN emang selalu buat aku jauh darimu, wahai blogku.... ({}) Dan karena UN udah selesai, sekarang saatnya aku megang-megang kamu. :|

Okeh, NEM gue kecil. Seenggaknya kecil buat masuk ke SMAN di Jakarta. Tapi, walaupun NEM gue kecil, gue masih punya mimpi yang besar. Langsung aja disimak~

Berhubung bulan ini lagi musim Piala Dunia.... eh, biar keren, dan karena mimpi besar gue, mulai sekarang kita nyebutnya FIFA WORLD CUP. Berhubung bulan ini lagi musim FIFA WORLD CUP, gue jadi punya mimpi yang berhubungan ama ajang ini bareng temen-temen gue di Mosvalion. FYI, Mosvalion itu nama angkatan gue di pesantren waktu gue menuntut ilmu di jenjang SMP. Tulisan ini gue persembahkan khususnya buat temen-temen gue di Mosvalion. Yang bukan Mosvalion juga ga papa kok kalo mau baca. Yang ga mau baca pun juga ga papa, kita masih temen kok ;)

*pejamkan mata*

Coba negara kita, Indonesia, bisa ikut ajang FIFA WORLD CUP 2014. Tapi yang main anak-anak Mosvalion semua yang biasanya main bola di lapangan GBP (Gelar Bugar Perkasa). Gimana perasaan lu? Kalo gue sih seneng banget.

Semua anak MVL bersatu, tak terkecuali, kita semua bergabung agar melengkapi satu sama lain dan membangun tim yang baik yang membela bangsa ini di ajang FIFA WORLD CUP kali ini. Singkatnya sih, kita menguasai semua sektor di timnas Indonesia.

Coach: @azay27bo, Coach Assistant: gue ga tau--biar coach azay aja yang milih, dan Official Leader: @haedir08.

Inget ga nama tempat latihan kita kalo lagi ga main di GBP? Disono kita berlatih walau suka maupun duka, walau tangan keseleo maupun kaki yang kesaruk. Mungkin latihan kita ga terorganisir, tapi kita tetep seneng berlatih disono--mungkin lebih tepat disebut main biasa daripada latihan. Dan lapangan berumput yang soak ditengahnya itu bernama BolTeng Arena.===>penambahan kata 'Arena' sebenernya cuma buat pengerenan aja, biar kayak di luar negeri! Nama aslinya mah BolTeng, dan BolTeng merupakan singkatan dari: Bola Tengah. Yah, lapangan Bola Tengah.... :D

Dari lapangan kecil itulah, gue punya mimpi yang besar: "Kita bertanding di Arena Corinthians melawan tuan rumah Brazil di partai pembuka."

Dan berikut skema permainan ama para pemainnya:
Coach @azay27bo biasanya ngasih formasi 4-3-3 sama kayak formasi gue kalo lagi main PS.

Prinsip sepakbola kita adalah 'membobol atau dibobol'. Prinsip ini dipilih karena apa? Memang sudah kodratnya cowok untuk membobol, bukan dibobol. Dan lagi membobol itu lebih enak daripada dibobol. Dan satu lagi, cowok masih punya kehormatan walau terancam punah kehormatannya kalo dia membobol dengan cara apapun, beda ama dibobol, kalo cowok dibobol otomatis kehormatannya langsung ilang. *mikir keras*

Lini depan ada gue: @_muzaki_ sebagai Center Forward, @Fauzansiregaar_ sebagai Right Wing Forward, dan @ramadhan_faisal sebagai Left Wing Forward. Gue berharap kita bertiga bisa jadi Trisula-nya Indonesia dan menjadi legenda. Kayak Ronaldo, Rivaldo, dan Ronaldinho (3R) yang merupakan Trisula-nya Brasil yang membawa Brasil jadi juara FIFA WORLD CUP tahun 2002 dan jadi legenda sepakbola Brasil. Sayang, huruf awal nama gue doang yang ga sama. :|

Lini tengah ada @Nasrunazar sebagai Attack Middle Forward, @adamhafidz_ sebagai Defence Middle Forward, dan @HafizhArsyahid9 sebagai Defence Middle Forward juga. Gue yakin lini tengah kita bakal kuat kayak lini tengah negara Jerman. Soalnya lini tengah kita diisi oleh pemain-pemain dengan.... okeh, penjelasan spesifikasinya ntar.

Lini belakang ada @AkbarCisauk sebagai Right Back, @onlyfatachillah sebagai Center Back, @andhikadewap sebagai Center Back juga, dan @choiruzzadit sebagai Left Back. Lini belakang kita ini bisa dibilang punya aspek-aspek yang bikin ganteng: kecepatannya ada, kesantaiannya woles aja, kelucuannya tak terhingga, dan kekuatannya tiada tara.

Dan posisi penjaga gawang diisi oleh @dhanRR seorang diri (ya iyalah sendiri, masa berdua? Kalo berdua mah namanya pacaran, bukan penjaga gawang). Dia adalah orang dengan kombinasi yang sempurna dan pengalaman yang banyak. Dan satu lagi.... DIA JOMBLO LOH!

Substitutions:
Forward: @Abdulhadid2, @vicki_azwar.
Midfielder: @NugrahaDhan, @noveanmuiz.
Defender: @arrijal_hazza, @EsaKautsar, @entonkkintung, @ikhwan_293.
Goalkeeper: @chan_draKS, @jayaleman24.

Spesifikasi pemain:

  • Gue/@_muzaki_: .... *isi sendiri* ("Sesungguhnya yang dapat menilai seseorang adalah orang lain")
  • @Fauzansiregaar_: Orangnya mancung, ganteng (kata pacarnya), dan mengejutkan. Dia punya banyak banget trik pas main bola. Mulai dari trik gocek, shooting, passing, diving, dan masih banyak lagi. Performanya pun mengejutkan pas main bola. Kadang hoki-kadang ga. Kadang gocekan yang mengejutkannya berhasil-kadang ga. Kadang shooting ama passingnya tepat sasaran-kadang melencong. Yah, pokoknya dia orang yang mengejutkan.
  • @ramadhan_faisal: Nih orang mungkin paling tua diantara kita. Ketuaannya itu mungkin juga ngebuat fisik ama powernya lebih kuat diantata kita. Dia ini spesialis power. Pass make Power. Shoot make power. Sleding juga make power. Pokoknya kalo dia ngeshoot jangan dijagain, kalo ga biru badan lu ya bengep.
  • @Nasrunazar: Orang yang ganteng.... dulu. Tapi sekarang kegantengannya udah berkurang karena sesuatu. Dia lihai dalem memainkan bola, intinya jago gocek. Shootnya lumayan bagus. Passnya juga bagus.
  • @adamhafidz_: Orang yang tenang dan idungnya suka dipencet-pencet ama @Nasrunazar. Mungkin dia adalah seorang Playmaker di tim kita. Gaya bermainnya tenang mirip kayak Xavi, kata temen gue. Dia cenderung kadang suka mempermainkan musuh dengan gocekannya. Dan kelemahannya adalah ditiup lehernya.
  • @HafizhArsyahid9: Orang ini juga kayak @Nasrunazar: Ganteng.... dulu, tapi sekarang kegantengannya udah berkurang karena sesuatu. Nih orang kuat banget staminanya, cocok buat jadi Defence Middle Forward. Hal ini karena ditunjang dengan tidak pernahnya dia ngebolongin paru-parunya #KODEGARISKERAS. Setiap ada pemain lawan yang masuk ke area tengah pasti dia pressing.
  • @AkbarCisauk: Ini orang yang ngebuat lini belakang kita selalu santai, ga tegang kalo bertanding. Muka ama rambutnya retro, dan rada jenong. Dia punya insting bertahan yang sangat kuat, bahkan dengan berbagai cara. Gaya bermainnya kayak Defender sejati dah. Setiap orang yang udah dihadang ama dia bakal ga dibiarin lolos dengan cara apapun. Entah dia main curang, make tangan, main bersih, atau apapun.
  • @onlyfatachillah: Kalo yang ini orang yang bikin lucu lini belakang kita. Kalo main ga pernah serius, jadi kocak kesannya dia. Sampe-sampe kadang bikin kesel pemain lain. Coba kalo lu liat dia, liatlah ke mukanya! Hehehe, pasti bikin ketawa dah. Tipikal mukanya kayak bopung-bopung yang suka cengangas-cengenges. Dia juga punya sikap bertahan yang pantang menyerah.
  • @andhikadewap: ini adalah orang yang bikin kuat lini belakang. Rada GeMuk (Gendut Mutlak) tapi bisa lari. Punya disiplin yang bagus, baik di lapangan maupun di sekolah. Rambutnya mangkok. Dan bodynya kuat banget.
  • @choiruzzadit: Ini orang yang larinya kenceng di lini belakang. Dia suka bantu lini tengah dan depan pas penyerangan. Termasuk salah satu orang yang hebat. Karena apa? Karena dia bisa main bola sambil merem. :|
  • @dhanRR: Tinggi, tangannya lengket, dan punya status yang bagus: 'Mutusin pacarnya'. Anak basket yang kadang kita--anak-anak bola--paksa buat jadi kiper tim ini cocok jadi kiper. Soalnya dia punya tangan yang lengket padahal ga make sarung tangan dan loncatannya juga tinggi, maklum anak basket. Dia juga punya pengalaman yang banyak, diantaranya: suka jualan jersey bola ama basket, sering ikut latihan di BolTeng Arena, suka nonton-nonton bola juga, dan sedang menikmati masa jomblonya. Kesimpulan: kalo dia suka jualan jersey bola otomatis dia juga suka bola. Dan satu lagi, dia.... seorang.... jomblo. Kenapa? Karena jomblo harus dilatih biar kuat ditinggal sendirian di belakang.
  • @Abdulhadid2: Orang dengan latar blasteran: penyuka Captain Tsubasa tapi mukanya mirip kayak Bruno Mars. Dia orang yang sangat fanatik ama bola. Gaya bermainnya juga pengen dimiripin ama pemain idolanya. Dia paling jago dalem gocekan di tempat, anak futsal juga soalnya.
  • @vicki_azwar: Julukannya Tupai, tapi ga suka ngegigit. Tapi sekarang dia udah ganti julukan jadi nyamuk. Orang ini punya insting tupai beneran. Mengendap-endap tanpa suara, terus ngegolin. Hebat dah, Tupai.... Tupai.... Dia paling senior levelnya di BolTeng Arena. 
  • @NugrahaDhan: Salah satu orang hebat selain @choiruzzadit, soalnya dia bisa main bola walau badannya letoy. Julukannya Otoy. Dia punya trik juga yang ga kalah ama @Fauzansiregaar_ dan @Abdulhadid2 dalem hal passing, shooting, dan gocekan. Anak futsal yang berani salto ini punya long pass yang bagus.
  • @noveanmuiz: Larinya lumayan kenceng. Badannya lumayan tinggi. Jago nyundul. Dan long passnya juga lumayan bagus kayak @NugrahaDhan. Nama pacarnya @.... *ahsudahlah*
  • @arrijal_hazza: Larinya kenceng. Punya daya juang yang tinggi. Rela berjuang demi ga kebobolan. Seorang defender sejati, baik dalem urusan bola ataupun urusan cinta. Seorang defender buat cintanya. Ga move on-move on padahal....
  • @EsaKautsar: Anak ajaib. Punya segudang keajaiban dalam passing, shooting, gocek, dan membuang bola. Kocak. Suka bercanda kalo main. Kalo ada dia mungkin gawang kita ga bakal kebobolan.
  • @entonkkintung: Punya disiplin back yang tinggi. Orang terakhir pertahanan namun kadang ceroboh. Kalo ada bola yang masuk wilayah pertahanan bakal dibuangnya dengan mantep. Penyuplai bola dari belakang ke depan. Body balancenya kuat.
  • @ikhwan_293: Orang paling kuat di lini belakang. @andhikadewap? KALAH! Rada GeMuk juga kayak @andhikadewap dan juga bisa lari. Kalo orang udah dihadang ama dia, tuh orang cuma punya dua pilihan: serahin tuh bola atau kaki lu gue sepak?
  • @chan_draKS: Orang ajaib. Sering hoki kalo jadi kiper. Rada polongo juga. Sebenernya dia ga jago jadi kiper, namun entah mengapa tuh bola selalu ga mau masuk gawangnya. Orang ajaib.... *geleng pala*
  • @jayaleman24: Kiper kuat yang kadang ceroboh. Sukanya ngebuang bola, bukannya nangkep bola. Berani ngambil keputusan yang ga tepat. Fisiknya bagus buat jadi seorang kiper. Tendangannya juga kenceng.
Beberapa orang sisanya--yang bukan pemain--jadi official ama tim medis.

Oh ya, gue pengen dokter timnya salah satu cewek Mosvalion. Seorang cewek yang bercita-cita jadi dokter, dan cerita ini gue dapet dari temen gue yang juga seorang pemain. Ceweknya cantik, lucu, dan imut--dia ini doi dulunya temen gue yang nyeritain. Ga tau dah sekarang masih ada ga benih-benih cinta di hatinya buat sang dokter yang udah bikin dirinya jealous. Gue yakin kalo dia jadi dokternya para pemain yang cedera bakal cepet sembuhnya. Bahkan cenderung pengen cedera terus karena pengen ketemu dokter yang cantik dan kalopun cedera sembuhnya cepet.

Dan cewek-cewek Mosvalion--termasuk si doi (kali ini gue)--jadi suporternya yang selalu mensupport kita, para pemain Indonesia, dalam setiap pertandingan melawan negara lain. Kalo bisa sih mensupportnya di stadionnya langsung.

Impian kita adalah keluar jadi juara dalam kompetisi akbar ini. Dan kalo kita keluar sebagai juara, gue pengen dapet momen-momen kayak gini: Para pemain dan pelatih naik ke atas panggung buat ambil trophy--official, tim medis, doi-nya gue (:p), doi-nya temen gue, suporter di stadion, dan suporter di seluruh dunia yang dukung Indonesia hanya bisa tersenyum bangga dari kejauhan--medali disangkutkan di leher para pemain ama pelatih satu persatu dan trophy diserahkan--Pitbull, Jennifer Lopez, dan Claudia Leitte nyanyi We are One (Ole Ola) live di panggung yang bersebelahan--trophy diangkat bersamaan dengan momen api-api keluar dari pinggiran panggung sambil diiringi lagu We are One (Ole Ola)--para pemain, pelatih, official, tim medis, doi-nya gue (:p), doi-nya temen gue, suporter di stadion, dan suporter di seluruh dunia yang dukung Indonesia tersenyum bangga dan menangis terharu karena ini pertama kalinya Indonesia jadi juara FIFA WORLD CUP.

*melekkan mata*

Menatap masa depan dan doi dengan cerah walau NEM kecil~

|sory, buat pihak-pihak yang tersindir ataupun tersinggung, terutama ama para pemain. Tulisan ini just for fun doang kok! ;)|




Share:

0 komentar:

Post a Comment