Friday, April 4, 2014

Tips Ga Kena Hukuman Apel Pagi pas Telat ala Anak Pesantren

*baca: Apel bukan Ap`el*
Okeh, kali ini gue bosen sekolah. Males sekolah. Dan hal-hal lainnya. Biasanya kan kalo orang males sekolah datengnya suka telat. Dan kali ini gue bakal berbagi tips....
*konten ini tertuju hanya kepada lu-lu yang belom PRO. Bagi yang udah PRO, ga usah baca juga gapapa. Baca juga ga salah kok!*

Gue, orang paling santai dan malay, kata temen gue, sekarang mau berbagi tips tentang.... *liat judul*
Tips ini bagus banget buat lu-lu pada yang males, santai, malay sekolah. Ilmu penting yang isinya ga bener ini bagus banget buat orang-orang yang gue sebutin tadi. Walau ga bener isinya, ini ILMU loh. Yang penting niat buat belajar yah :) Karena segala sesuatu tergantung dari niatnya.

Buat lu-lu yang sering telat: Semoga ga kena hukuman apel pagi yah setelah nerapin nih tips....
Buat lu-lu yang mau coba-coba: Terapkanlah tips-tips ini....
Buat lu-lu yang baru mulai: WAJIB!! dan.... SEMANGKA!!!!.... SEMANGAT KAKAAAAKKK!!!!
Buat lu-lu yang mau keren, dikagumi semua wanitah, disegani semua adek kelas, dan ditampol guru: Coba deh!"
Buat lu-lu yang punya pacar: JANGAN DITIRU!!!
Buat lu-lu yang single dan mau jadi jomblo: Wajib Ditiru!
Buat lu-lu yang udah PRO: Sudah, makan dulu aja sana. Ada Promen noh!

Nih tips-tips dari GrandMaster orang paling telat di kelasnya....===>seenggaknya ini anggepan kerennya diri gue dari gue* Cekibrot....

1. Berdoalah Dahulu
Sebelom melakukan tips-tips di bawah ini, sebaiknya lu pada doa dulu dah sebelom beraksi. Doa yang dianjurkan ada 2: 1. "Ya Allah, semoga apel pagi belom dimulai! Aaaaamiiiieeeennn" dan 2. "Ya Allah, semoga ga ada apel pagi hari ini! Aaaamiiiieeennn". Dan jangan sekali-kali berdoa kayak gini, "Ya Allah, semoga hamba lolos dari hukuman apel pagi! Aaaamiiieeennn". Hal ini dikarenakan kemungkinan lolosnya lu pada doa yang dianjurkan itu lebih gede daripada doa yang ga dianjurkan.

2. Stalking Dulu
Nah, langkah kedua abis doa ini penting banget dilakukan. Karena ini.... upaya lu buat lolos dari jerat kepedihan hukuman apel pagi dipertaruhkan.... kan.... kan.... kan.... Jadi, kalo udah deket ama sekolah, lu stalk dulu dah tuh. Segala penjuru arah sekolah. Mulai dari gerbang sekolah, tembok sekolah yang ada karya tangan anak Indonesia, tempat apel pagi, guru yang ngapelin, jalan belakang sekolah, dan jalan tikus.

3. Kesempatan Hanya Dateng Satu Kali
Inget selalu prinsip diatas! Kalo ga inget apalin. Kalo ga inget-inget bodoh berarti lu. Kegunaan prinsip diatas adalah untuk menjadikan lu-lu pada jadi bintang kelas dalem hal kabur dari hukuman apel pagi. Sumpah gue ga tau apa maksud kalimat yang gue tulis tadi. Intinya misal gini, lu udah ngestalk berbagai tempat di deket sekolah dan sekarang lu lagi ngumpet dan tinggal ngelancarin aksi aja. Awalnya sang guru yang ngapelin lagi ngatur barisan kelas. Lu nunggu di tempat lu ngumpet sambil digigit nyamuk kebon. Setelah nunggu beberapa saat, ga tau kenapa, ga ada ujan-ga ada angin, tiba-tiba aja sang guru yang ngapelin mendadak nengok ke tempat lain atau ga boker di celana atau bisa jadi lagi T*B*O seketika. Nah, ngeliat hal itu lu langsung lari dari tempat persembunyian lu ke kelas atau ke dalem barisan atau ke dalem WC ngikut boker bareng ama sang guru yang ngapelin. Pokoknya intinya kayak gitu lah. Lu harus ngegunain kesempatan pertama pas sang guru yang ngapelin lagi nengok ke tempat lain atau ga boker di celana atau bisa jadi lagi T*B*O seketika. Kalo lu ga bisa ngegunain kesempatan pertama tadi, misal, sang guru yang ngapelin udah balik nengok ke barisan yang diaturnya atau ga udah balik dari WC gara-gara kecepirit atau bisa jadi udah ilang T*B*O seketikanya, SELAMAT! lu harus nunggu beberapa saat lagi sampe kesempatan lain dateng lagi. Dan kalo lu harus nunggu lagi beberapa saat, hal ini memungkinkan tempat persembunyian lu akan ketauan.

5. Fokus
Kalo kesempatan udah dateng, sekarang lu mesti fokus. Dan kali ini gue cuman mau nulis FOKUSLAH PADA KESEMPATAN PERTAMA LU!

6. Usahakan Lewat Jalan Tikus
Menurut gue ini adalah JALAN TERBAIK dalem hal kejahatan. JALAN TERBAIK walau ga di aspal/di cor. Dan JALAN TERBAIK walau banyak batu ama becek pas abis ujan. Coba lu inget-inget lagi, berapa banyak maling kancut yang lolos dari kejaran masa berkat Jalan Tikus? Berapa banyak Tikus yang lolos kabur karena abis makanin kancut lu di lemari berkat jalan miliknya, yaitu Jalan Tikus? COBA LU PADA INGET-INGET!!!! INGET-INGET!!!! Begitu juga kalo pengen lolos dari jerat hukuman apel pagi, apalagi kalo guru yang ngapelin adalah GURU KILLER! Usahain lu punya banyak jalan tikus yang belom di ketahui guru-guru. Dan usahain juga jalan tikusnya yang tersembunyi, terkecil, terbecek, terbau (kayak bau tikus kalo bisa, biar dikira jalan tikus beneran), dan ter-ter yang lainnya. Dan sebagai perbandingan, gue punya jalan tikus sebanyak 3,00000000001 di deket sekolah gue.

7. Kalo Berhasil
Ucapkanlah "Alhamdulillah" lalu dilanjutkan dengan "YESS!!!" dalem hati kalo lu masih ada di barisan apel pagi. Ucapkanlah "Alhamdulillah" dengan santai lalu dilanjutkan dengan "YESS!!!!" dengan kenceng kalo lu udah ada di dalem kelas. Terus abis itu bisa juga dilanjutkan dengan lompat-lompat kayak kodok, jingkrak-jingkrak kayak orang kesambet setan, salto-salto-an ke segala penjuru kelas, lalu selebrasi ala pemain bola abis ngejebolin gawang lawan.

8. Dan Kalo Ga Berhasil
Mendingan lu ngaku dah ama guru yang ngapelin. Daripada dihukum lebih berat dan dosa di akhirat! Belom lagi kalo guru yang ngapelin adalah GURU KILLER. Dan inget, Jujur itu Mahal Harganya!

Mungkin itu aja beberapa tips yang bisa gue kasih kali ini. Sampe ketemu lagi di tips-tips atau cerita-cerita berikutnya.

See Ya Next Time!
     
Share:

0 komentar:

Post a Comment