Thursday, October 24, 2013

Nostalgia Jaman Ingusan

Hal paling mengerikan dalam liburan adalah mengetahui bahwa besok udah harus masuk sekolah. Dan hal yang lebih mengerikan daripada itu adalah mengingat era dimana kita masih sering banget nyedot ingus.

Gue sempet ngalamin hal mengerikan yang pertama. Hal ini terjadi saat gue ada di rumah sepupu gue. Pas lagi nulis "Maapan Dulu Lah! :)===>TELAT :|". Dan kejadian ini bermula saat jam digital menunjukkan angka 00.00 pada hari Kamis tanggal 15 Agustus 2013.

Dari jam 00.00 sampe sebelom jam 04.00, gue masih tidur.

Sekitaran jam 04.00 sampe waktu subuh, tepatnya gue ga tau: Gue dibangunin ama ortu gue. Cukup lama. Setelah akhirnya bangun, gue pun mandi. Abis mandi, gue pun shalat berjamaah bareng ayah gue setelah make baju. Hari ini gue ama ortu serta adek-adek gue berencana ke rumah sepupu gue yang namanya Wildan, yang rumahnya terletak di Cengkareng, Jakarta Barat. Alesannya karena ibu gue mau ngurus surat-surat perbank-an BRI (kalo ga salah) bareng temennya dulu, di Jakarta. Oleh karena itu, gue yang biasanya mandi jam 9 pagi atau ga jam 11 siang pada hari libur, jadi mandi jam setengah 5 pagi ini.

Setelah mandi dilaksanakan, shalat ditunaikan, dan semuanya udah pada siap, kita pun berangkat make mobil mitsubishi losbak (yang ada baknya dibelakang) merek Strada Triton gituh, pinjeman dari kantor ayah gue. Oh ya, dari semua orang yang udah siap, ada satu orang yang belom siap. Orang itu tak lain dan tak bukan adalah adek gue yang cewek paling kecil dan baru duduk di bangku kelas 1--bernama Qilla. Orang lain mah udah pada mandi, wangi, rapi, Eh..... dia masih tidur, belom mandi, ama ada bekas di bibir yang diduga kuat bekas dari pembuatan pulau di kasurnya. Alhasil, tuh anak langsung diangkut aja ke mobil tanpa diapa-apain sedikit pun. Kita pun berangkat dengan membawa orang yang bikin pulau seorang diri.....

Pemberhentian pertama adalah kantor DPU (Dinas Pekerjaan Umum) di Jati Baru, Jakarta Pusat, deket sungai Cideng. Alesannya karena ayah gue absen dulu. Sepanjang perjalanan, gue cuma bisa pelonga-pelongo liat kanan-kiri sambil mangap gara-gara ngeliat gedung tempat menteri kerja, gedung MPR ama DPR, lapangan Senayan, Moll-Moll gede, apartemen gede, gedung-gedung perusahaan yang berdiri di Jakarta, dan tempat-tempat yang bisa bikin gue bilang "WOW!" gituh. Gue sempet mikir "Kapan gedung perusahaan/apartemen gue berdiri disini?".

Setelah beberapa saat, kita pun nyampe. Ayah gue turun buat absen. Abis absen kita berangkat lagi ke Cengkareng.

Di perjalanan, gue masih tetep pelonga-pelongo sambil mangap gara-gara ngeliat gedung-gedung di Jakarta. Tak berapa lama, kita nyampe. Nah, pas nyampe inilah adek gue baru dibersihkan bibirnya dari sisa-sisa pembuatan pulau. Saking kudetnya gue, gue baru tau kalo deket rumah sepupu gue bakal ada pembangunan Sedayu Square. Jadi deket deh kalo pengen beli kaset PS. Akhirnya, gue, ibu gue, dan adek-adek gue jalan ke rumah Wildan sedangkan ayah gue balik ke kantor.

Sampe rumah Wildan, gue langsung disambut dengan beberapa makanan yang siap untuk di eksekusi. Makanan-makanan tersebut diantaranya: Waffle Chrunchox, Timtam Cokelat, Keripik Tahu, dan beberapa makanan lain yang gue ga tau namanya. Waktu itu udah pasti ada makanan yang tewas ama gue. Makanan yang tewas tersebut adalah sekaleng Waffle Chrunchox, setoples Keripik Tahu, ama setempat Timtam Timtam Cokelat.

Selesai menewaskan 3 makanan tadi, jam-jam pertama gue disini sangat membosankan. Hanya dilewati dengan nonton tifi terus browsing Facebook, Twitter, ama Blog sampe siang.

Abis shalat dzuhur, ternyata gue mengalami hal mengerikan yang kedua. Jadi, lengkaplah sudah gue mengalami 2 hal mengerikan di rumah sepupu gue. Jadi begini ceritanya.....

Abis shalat dzuhur gue ngecek tifi, apa ada film seru siang ini. Eh..... ternyata ga ada. Akhirnya gue browsing Twitter, Facebook, ama Blog lagi. Waktu browsing tuh boseeen banget, gara-gara ga ada mention, chat, ama cerita buat ditulis di Blog. Ditengah kebosenan itu, tiba-tiba gue punya inisiatif buat nulis di Blog. Karena waktu itu abis Idul Fitri dan masih dalem suasana lebaran di bulan Syawwal. Gue berinisiatif buat nulis tentang "Minal Aidzin Wal Faidzin" alias Halal Bihalal atau Maaf-Maafan. Alhasil, atas inisiatif gue ini, terciptalah permintaan maaf gue kepada lu semua di postingan gue sebelomnya yang berjudul "Maapan Dulu Lah! :)===>TELAT :|".

Nah, inilah puncak dari klimax-nya hal mengerikan yang kedua.

Pas lagi tenang-tenangnya ngegarap tuh postingan, eh.... sepupu gue yang terkesan "Petakilan" dateng ke rumah sambil bawa 2 temennya yang sama "Petakilannya". Padahal udah bagus dia ga ada di rumah. Malah dateng ke rumah sambil bawa temen lagi. Yang jelas, nama temennya dia gue lupa.

Gangguan mereka ada macem-macem, mulai dari gelitikin gue, nyabetin gue make lidi, nyabetin notebook punya ortu gue, ama meperin jigong dengan nista.
Dari sekian juta gangguan disini (make nada Cherrybelle), ada satu gangguan yang paling mengerikan kayak hal kedua. Berikut kejadiannya....

*gue lagi nulis di lantai 2*
*bule` tri lagi ada di dapur*
*adeknya wildan, zifara namanya, lagi tidur*
*wildan masuk bareng temen-temennya*
Wildan: Mas Jaakiiiiii, ada dimanaaaaa?
Gue: DIATAS!!!===>lagi bodoh
Bule` Tri: MAMAAAASS..... JANGAN BERISIK! ADEKNYA TIDUR JUGA!
Wildan: Eh, main diatas yuk!
2 Temennya: Yuk-yuk!!
*mereka bertiga naik ke lantai 2*
*sampe diatas, gue masih nulis*
*gue tetep nulis, mereka mulai menggila*
*gilanya makin jadi--mulai nyolot, terus gangguin gue*
*gue berontak*
Wildan: Eh, udah yok gangguin dianya! Sekarang, kita main pistol-pistolan yok!
2 Temennya: Ayok!!!
*mereka bertiga nyari pistol*
*setelah mereka dapet pistol masing-masing....
Wildan: Dor! Dor! Dor!
*syuuut.... wildan ngumpet*
Temen ke-1: Pciuuu! Pciuuu!
*gedebak.... gedebuk....*
Temen ke-2: Jgeerrr! Jgeerrr!===>emang ada suara pistol kayak gini?
*swing.... swing.... swing.... swing.... guling kanan-guling kiri*
Bule` Tri: MAMAAASS, JANGAN BERISIK! ADEKNYA TIDUR JUGA! KALO BERISIK MENDING MAIN DILUAR SONO!
Gue: Heh, berisik banget sih lu!===>sambil ngegatak pala wildan
Wildan: Aduuuhhh.... dia nih yang berisik! Elu sih, Jgarrr.... Jgerrr! Dimarahinkan.
Temen ke-2: Lah.... dia juga gedebak.... gedebuk!
Temen ke-1: *cengo*===>merasa bersalah
Gue: Ssssttt.... malah tambah berisik!
*mereka semua langsung kicep*
*zifara mulai menggeliat*
*bocah-bocah itu mulai rame bisik-bisik ala bocah ingusan gara-gara dimarahin*
Zifara: Uuhh.... Huuuuuuu....===>kayak nyorakin ya?
Bule` Tri: TUH KAN ADEKNYA BANGUN! KAMU SIH BERISIK! UDAH SONO, MAIN DILUAR! HUSH.... HUSH....
Wildan: Eh, main diluar yok!===>ngomongnya sambil bisik-bisik
*2 temennya cuma ngangguk-ngangguk karena kicep*
*mereka pun keluar*
Dengan ini, bencana itu pun berakhir. Setelah mengalami kejadian tadi, gue jadi inget ama kejadian yang nimpa gue waktu kecil yang mirip banget kayak kejadian yang nimpa Wildan. Jadi kayak nostalgia jaman ingusan. Gini ceritanya....

Jauh flashback ke belakang....
Waktu jaman ingusan....
Hening....
*gue lagi main diluar rumah bareng temen-temen*
Gue: Eh, main di rumah gue yok! Srooot....
Satu temen: Mau main apa kita di rumah lu? Srooot....
Gue: Ga tau juga sih.... "_" Srooot....
Temen lain: Yahhhh.... Srooot....
Gue: Udaaahhh.... mainan mah gampang! Srooot....
Temen yang lain lagi: Ya udah deh, main ke rumah jaki yok! Srooot....
Satu temen yang lain lagi: Ya udah yok.... Srooot....===>kayak ga niat bilangnya
*kita pun ke rumah gue*
*sampe di rumah gue, ibu gue lagi masak*
*adek gue, yang namanya nurul, lagi ada di alam sono*===>mimpi maksudnya
Gue: Eh, main mobil-mobilan yuk! Srooot....
Satu temen: Ayok-yok!!! Srooot....
*kita pun ngobrak-ngabrik mainan gue yang berjibun banyaknya*
*setelah kita dapet mobil masing-masing....
Gue: Vroooommm.... Srooot....
Satu temen: Brrmmmm.... Srooot....
Temen lain: Ngeeeenggg.... Srooot....
Temen yang lain lagi: Ngueeenggg.... Srooot....
Satu temen yang lain lagi: Greeeenggg..... Srooot....
*abis ngetes suara masing-masing mobil, kita pun main dengan brutal!*
Gini kebrutalannya....
*gue jalanin mobil gue dengan kenceng*
*temen gue juga jalanin mobilnya dengan kenceng*
Gue: Vroooommm.... Srooot....
Temen gue: Brrmmmm.... Srooot....
JBREEEDDD!!!!===>ga heran kalo mainan gue walau berjibun banyaknya tapi ga ada yang bener
Ibu gue: MAMAAASS, JANGAN BERISIK! ADEKNYA LAGI TIDUR!
*nurul mulai menggeliat*
Gue: Waduh, gimana nih? Kalo berisik kita dimarahin. Srooot....
Satu temen: Ya udah deh, mending kita mainnya pelan-pelan. Srooot....
Temen lain: Ya-ya-ya!!! Srooot....
Gue: Eh, mending kita main yang lain! Srooot....
Satu temen yang lain lagi: Main apa? Srooot....
Gue: Main pistol-pistolan diatas! Srooot....
Temen lain: Ya-ya-ya!!! Boleh juga tuh! Srooot....
*kita pun nyari pistol di dalem kardus mainan tadi*
*selesai nemu pistol masing-masing, kita semua naik ke lantai atas*
Gue: Der! Der! Der! Srooot....
*gue ngumpet*
Satu temen: Tiiiiiit.... Psyuuunggg! Boooofff! Srooot....
*kabur*
Temen lain: Drrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrttttttttttttttttttttttt.........!!!! Srooot....
*swing.... swing.... swing.... swing.... guling kanan-guling kiri*
Satu temen yang lain lagi: Dre dedededede det!!! Srooot....
*lompat dari lantai 2*
Temen yang lain lagi: Ngiiiiinggg...... Jru jujujujujujju!!!! Srooot....
*bunuh diri make senjatanya sendiri*
Ternyata, ide buat main di lantai atas dengan tujuan biar ga ganggu tidur adek gue gagal karena ibu gue bilang....
Ibu gue: MAMAAASS, IBU SELENTIK YA?! MALAH GEDEBAK-GEDEBUK-AN DIATAS! NTAR ADEKNYA BANGUN AJA!
*nurul makin jadi menggeliatnya*
Gue: Waduh, gimana nih? Malah tambah berisik! Srooot....
Temen lain: Tidak-tidak-tidak!!! Srooot....
Satu temen yang lain lagi: Ya-ya-ya!!! Srooot....
Satu temen: Bisa jadi!!! Srooot....
*nurul melek, narik napas dalem-dalem, terus angkat tangan ama kaki, dan....
Nurul: o o OWEK.... o o OWEK..... o o OWEK....
Ibu gue: LAHHH.... MALAH TAMBAH BERISIK! ADEKNYA BANGUN KAN! UDAH, MAIN DILUAR SONO! HUSH-HUSH!
*kita pun keluar dengan muka merongos semua*

Selain kejadian tadi, ada satu kejadian lagi yang gue nostalgiain. Beda sih, tapi lebih mengerikan. Berikut kejadiannya....

Jauh flashback ke belakang lagi....
Waktu jaman ingusan juga....
Lagi dalem suasana UTS (Ujian Tiada Serius)....
Malem-malem....
Hening....
*gue lagi nonton ikan indosiar lagi terbang di itfi sambil telanjang, tapi masih make kancut motif Spiderman di pantat*
*ibu gue lagi ada di dapur*
*ayah gue masih kerja*
*beberapa menit kemudian, acara elang terbang dinaikin orang masuk indosiar pun dimulai*
*beberapa menit lamanya gue nonton elang terbang dinaikin orang masuk indosiar dengan tenang*
*lagi enak-enak nonton elang terbang dinaikin orang masuk indosiar tiba-tiba....
Tek Tek Tek....
*dari dapur, ibu gue langsung keluar ke teras*
*gue masih anteng nonton elang terbang dinaikin orang masuk indosiar*
Ibu gue: Siapa ya?
Manusia misterius 1: Si Anu bu!
Manusia misterius 2: ......
Ibu gue: Oh.... si Anu! Bentar ya!
*ibu gue masuk lagi buat make kerudung*
*gue masih anteng juga nonton elang terbang dinaikin orang masuk indosiar*
*abis make kerudung, ibu gue ngomong....
Ibu gue: Heh, mas, make baju sana! Ada murid ibu.
Gue: Cowok kan? Srooot....
Ibu gue: Cewek!
Gue: Berapa orang emangnya? Srooot....
Ibu gue: 2 orang!
Gue: WADUH!!!===>ngomong dalem hati Srooot....
*tadinya anteng, sekarang.... MULAI PANIK*
*ibu gue keluar*
Ibu gue: Ayo Anu, masuk!
Anu: Oh, iya bu.
*GUE.... MAKIN.... PANIK!*
*akhirnya, gue mikir*
TING!!!
AHA!
Idenya adalah: tetep stay cool aja make kancut motif Spideman di pantat sambil nonton elang terbang dinaikin orang masuk indosiar walau sang Spiderman diliatin ama 2 orang murid ibu gue.
*gue balik ke posisi anteng nonton elang terbang dinaikin orang masuk indosiar*
Cklek....
*pintu dibuka*
*gue sontak nengok kearah pintu*
*ibu gue masuk*
*si anu juga masuk*
*pas si anu masuk, gue langsung buang pandangan kearah elang terbang dinaikin orang masuk indosiar*
*temennya si anu yang misterius pun ikutan masuk*
Ibu gue: Ayo-ayo, silakan duduk!
*anu dan temennya yang misterius pun duduk di deket pintu*
Ibu gue: Oh ya, nama kamu siapa?===>sambil nunjuk kearah temennya anu yang misterius
Temennya Anu yang misterius: Ono bu!
Ibu gue: Oh, Ono! Bentar ya, ibu ambil makanan kecil dulu.
Anu: Udah bu, ga usah repot-repot!
Ibu gue: Udahhh.... ga papa.
*ibu gue pergi buat ngambil makanan*
*pas ibu gue pergi, gue nengok ke anu dan ono*
*anu dan ono juga ngeliatin gue dari tadi*
*gue langsung buang pandangan lagi ke arah elang terbang dinaikin orang masuk indosiar*
*aura-aura pandangan mata anu dan ono masih menyelimuti Spiderman di bagian pantat kancut gue*
*gue pun nengok ke anu ama ono lagi buat mastiin apakah mereka masih ngeliatin gue*
*anu dan ono masih ngeliatin gue dengan pandangan tajam menusuk*
*pandangan kita ngadu*
*gue buang pandangan lagi*
Pikiran gue: Heran, kenapa 2 cewek itu ngeliatin gue mulu ya? Apa karena ingus gue meler kemana-mana? Atau ada kuning-kuning di mukanya Spiderman? Yang jelas, itu akan menjadi misteri selama-lamanya! 
Terus pas pandangan gue ngadu ama Anu dan Ono tadi, pikiran gue udah cenat-cenut kesamber geledek. Gue berasa kayak orang di komik-komik yang pas ngadu pandangan mata, mata gue, Anu, dan Ono jadi putih semua. Terus ada efek petir di tengah-tengahnya, suasana jadi item semua ama ada garis-garis yang berliku-liku. Akhirnya pandangan mata gue yang kalah karena kalah jumlah, gue sendiri dan Anu ama Ono berdua.
*ibu gue dateng sambil bawa 2 toples kecil berisi makanan*
Ibu gue: Ngomong-ngomong ada apa nih kemari?
Anu: Ini bu, mau nanya materi yang belom ngerti.
Ibu gue: Ya udah yuk, yang mana?
Anu: Ini bu.... *sambil nunjuk si materi yang belom dimengerti*
Ibu gue: Oh ini, bla bla bla bla bla bla bla bla .....
*mereka pun berdiskusi tentang pelajaran*
*karena masih ada efek cenat-cenut kesamber geledek, gue pun nengok lagi ke anu ama ono buat mastiin lagi apakah mereka masih suka ngeliatin gue*
*ternyata mereka masih asik dengan diskusinya*
*gue pun balik nonton elang terbang dinaikin orang masuk indosiar dengan tenang*
....
*beberapa saat kemudian*
Anu: Ya udah, makasih ya bu! Udah mau ngasih tau kita.
Ibu gue: Sama-sama.
*anu ama ono langsung pulang tanpa ngeliat gue lagi dan tanpa berkata ba-bi-bu* (lagian juga ngapain ngomong ba-bi-bu pas pengen pulang, kurang kerjaan aja)
Gue yakin, kayaknya Anu ama Ono bakal mabok kepayang 7 keliling di jalan pas perjalanan pulang ke rumah mereka masing-masing gara-gara ngeliat gue tadi. Terus nyampe di rumah, mereka bakal muntah sambil berak. Bahkan, kemungkinan terparahnya adalah koma di rumah sakit.

Sai.... Selesai.... Sudah Selesai. Cukup lama juga gue nostalgiain jaman ingusan dulu. Mulai dari abis dzuhur sampe adzan ashar gue nostalgiaan. Sampe-sampe artikel yang "Maapan Dulu Lah! :)===>TELAT :|" belom selesai.

Abis shalat ashar, gue nyelesaiin kata-kata terakhir "Maapan Dulu Lah! :)===>TELAT :|". Setelah selesai tuh artikel, gue kembali didera oleh ombak kegalauan. Nunggu mention, ga kunjung dateng. Kirim chat, ga dibales-bales. Ngeblog, cuma bisa liat traffic. Kasian sekali nasib single yang satu ini.

Tapi, sebuah keajaiban dateng menghampiri.

*waktu lagi galau ngecek Twitter, Facebook, dan Blog*

"Oh iya, aku kan dapet PS!" sadar Wildan antusias.

"PS BERAPA?" teriak gue geregetan.

"PS 2."

"DARI MANA?" masih gereget.

"Dari kantor ayahku."

"YO I MAMEN!"

"YA UDAH, MAIN YUK!"

Gue pun ga galau lagi.

Gue langsung matiin notebook, masang PS, dan nyobain tuh PS.

Ternyata.... :)

Ternyata.... AGH.... :|

Ternyata.... SIAL!!! :(

KASET PSNYA CUMA 1, BOLA DOANG! UDAH GITU, STIKNYA MUKE GILE: STIK 1 ANALOGNYA MENCONG KE ATAS AMA BUNDER GA BISA DIPENCET/KOTAK SUKA NENDANG SENDIRI, DAN STIK 2 PENCETAN STARNYA MENDELEP. DALEM BANGET, JADI GA BISA DIPENCET, KALOPUN HARUS DIPENCET MESTI MAKE KONCI DITUSUK-TUSUK.

Akhirnya, yang gue dapet cuma mimpi buruk nostalgiain jaman ingusan, galau berkepanjangan nungguin mention ama chat, dan terakhir main PS bobrok.

Dan gue ama keluarga pun pulang naik Strada Triton keluaran Mitsubishi abis shalat isya.


Satu kata buat Strada Triton keluaran Mitsubishi:
"Mungkin dia lelah."
 










Share:

0 komentar:

Post a Comment