Sunday, July 28, 2013

Sehari Penuh ke-Kentir-an

Halo men, baru ketemu dengan gue men, dalem acara, Blogger capcus cyiiiinnnn..... ===>jangan anggep ada ni acara!

Makasih buat yang udah doain gue dan yang lagi liat blog gue, gue akhirnya selamet sampe tujuan kemaren Sabtu tanggal 29 Juni di Gombong.

Di hari yang berbahagia ini karena rumah mbah gue banyak orangnya dan pada sibuk ngurusin mantenannya bulek gue sehingga gue ga bisa main PS dengan leluasa, gue masih harus bersyukur karena saat ini sinyal di Gombong lagi bagus sehingga gue bisa main internet dan memposting kejadian kemaren.

Postingan gue kali ini tentang kejadian-kejadian kentir yang gue alami kemaren Minggu tanggal 30 Juni, bersama dua sodara gue yang kadang rada-rada bernama, @briyan_saja ama Rouf (maklum, belom punya Twitter). Tapi, Facebook dia punya namanya, Rouf Nur Firdaus (jangan di +add karena dia udah lupa ama Email and Passwordnya) *ni orang minta di gibeng kali ya?. Ngomong-ngomong soal kentir, kentir adalah istilah Jawa yang berarti hal-hal gila. Jadi, postingan gue kali ini adalah tentang hal-hal gila yang gue alami kemaren bareng dua sepupu gue. Berikut ini adalah profil dua sepupu gue yang terlibat dalam kejadian ini.

Nama: Muhammad Adi Febrianto
Status: Di kejar-kejar Hamzah
Pekerjaan: Narsis selalu di depan kamera

Ini salah satu kenarsisannya
Jaket Abu: Briyan~Kerudung merah: Cakep















Nama: Rouf Nur Firdaus
Status: Di ludahin Hamzah
Pekerjaan: Ngepit (Sepedahan) setiap napas

Foto orang ini masih belum ada.

Hamzah sendiri adalah sebuah makhluk berkepala botak yang bisa disebut juga manusia ludah lepas kendali. Disebut demikian karena dia bisa menghasilkan ludah dengan sangat cepet dan suka ngeludahin orang tanpa kendali.===>dia itu sepupu gue juga

Langsung aja kejadiannya.....

Semua ini bermula saat gue dan sepupu gue nonton Twilight Saga New Moon sampe jam 12 tengah malem--malem minggunya. Tengah malemnya, pas semua orang udah tidur, kita inget akan misi kita yang sangat rahasia dan imposibel yaitu, menyelamatkan dunia dari para zombi di Resident Evil 4. Karena itu gue langsung masang PS.

Permainan cukup sukses waktu itu, yaa...... sukses di bom ama zombi, di gergaji mesin, kena ranjau berdarah, ama perahu gue ditabrakin raja pertama ke batu karang. Kesuksesan itu berjalan lancar sampe hamzah bangun dari tidurnya dan minta di temenin ke kamar mandi buat kencing. Awalnya kami semua ogah-ogahan nganterin dia, tapi setelah dia ngeluarin jurus pamungkasnya berupa--teriakan cempereng yang bisa ngebuat hati pengen ngegibeng tu anak, kami berubah pikiran (walau berat). Sebelom teriakan cempereng itu makin jadi, kami langsung melakukan rapat singkat tanpa meja bunder buat menentukan siapa yang nganterin hamzah. Dan terpilih lah briyan ama rouf buat nganterin, sedangkan gue terpilih buat ngelanjutin Resident Evil 4 karena emang gue yang paling jago maininnya.

Sialnya, pas hamzah balik, ibu gue yang tidur di deket tifi bangun, yang KEMUNGKINAN besar karena teriakan cemperengnya hamzah, dan setelah itu nyuruh kita tidur.

Dengan ini misi kita yang sangat mulia yaitu, menyelamatkan dunia dari para zombi, gagal di tengah jalan gara-gara zombi mungil berkepala botak yang suka ngeludahin kita, bernama HAMZAH. Karena hamzah, acara kita buat begadang sampe pagi sukses gagal dan kita nurutin kata-kata ibu gue buat tidur. *pagi ini ceritanya gue tidur -_-zzzzz*

Paginya, gue bisa bernapas lega karena zombi mungil tadi malem tidur sampe pagi mau siang. Setelah tidur dari pagi sampe pagi *hehehe, ngertikan maksudnya?*, gue shalat shubuh. Abis shalat, gue langsung ngelanjutin misi mulia gue, ngeliat peluang emas 24 karat ini.

Peluang emas 24 karat ini cukup bertahan lama sampe semua berubah setelah hamzah keluar dari pintu kamarnya. ===>ni orang kayak negara api aja ya* Belom apa-apa, si hamzah langsung ngerengek dengan suara cempereng memelasnya buat ganti kaset. Gue berusaha buat ngulur waktu selama mungkin dengan iming-imingan yang aneh-aneh, seperti...... jangan disebutkan. Tapi, uluran gue cuma sampe raja pertama.

Hak mainin PS berganti tangan ke hamzah. Kita pun ninggalin dia biar cepet bosen. Di waktu yang kosong ini, karena belom mandi, kita bertiga pun mandi secara bergantian *loh. Abis mandi, kita pun nyusun rencana buat main di tempat yang aman.
TING!! *suara lampu yang nyala diatas kepala*===>ceritanya lagi mikir keras
Jawaban dari rencana kita tadi adalah main dirumah rouf.

Mungkin karena bule` (baca: bule. E-nya make idzhar) gue pengen mantenan, banyak kerabat jauh maupun deket yang pada dateng ke rumah mbah gue buat silaturahmi terus makan-makan.

Sekitaran jam 11, rumah mbah gue kedatengan seorang cowok yang udah tua yang gue ga kenal. Kata ibu gue si, tuh orang mbah gue juga (mbah yang mana ?_?) , dan gue serta sepupu-sepupu gue disuruh ama ibu gue buat salim (baca: salam cium tangan) ama tuh orang.

Hamzah ama Wildan===>sepupu gue juga, hampir jalan beriringan, tapi si wildan langsung ngibrit, mungkin karena takut di apa-apain. Ngeliat hal itu, hamzah juga ikutan ngibrit. Entah tujuannya apa. Mungkin ngejar wildan.

Karena di rumah mbah gue bakal ada mantenan, mbah gue ngadain syukuran dengan cara ngasih besek ke tetangga-tetangganya. Nah, dibutuhkanlah piso dalem besek-membesek itu yang mungkin buat motong apa gitu. Langsung aja ke yang lucu.......

Pas hamzah lagi ngejar wildan, tu anak ga liat kali kalo ada piso di lantai. Terus, pas lagi lari, entah nginjek, nendang, apa ngebeset, tiba-tiba tu piso bunyi "Klang.. Klang.. Klang.." dan kaki tu anak sukses berdarah. Yang bikin lucunya tu, suara cemperengnya yang memelas sambil nangis. Dan nangisnya ada 3 fase lagi.
"Kaki ku loro...." make nada nangis cempereng sesenggukan.===>beginilah kira-kira kata yang keluar dari mulutnya pas kakinya berdarah
3 fase itu adalah, pertama nangis kejer (baca: "AAAAAAAA!!!!") dengan mata berlinang air mata, mulut mangap, ama idungnya kembang-kempis. Kedua nangis kejer kayak fase pertama, cuma sekarang dengan tambahan gaya kedua tangan menutup kedua kuping. Mirip kayak orang adzan salah gaul. Ketiga nangis kejer lagi kayak fase pertama, cuma gayanya sekarang beda, di fase ini dia nangis sambil memetalkan tangannya *entah tujuannya apa* mirip kayak rocker yang lagi nge-rock.

Bodohnya lagi, yang berdarah tumitnya malah betis yang dipegangin. Sampe-sampe bingungin gue ama mbah gue tuh anak pas nyari lukanya. Seantero rumah gempar gara-gara HAMZAH.===>ditulis gede biar lebih dramatis gituh* Alhasil, acara gue buat saliman ama mbah gue yang ga gue kenal gagal gara-gara kejadian itu. Dan biadabnya gue ama dua sepupu gue adalah bukannya nolongin malah ketawa cekikikan di kamar.

Siangnya, kita jalanin rencana ke rumah rouf tadi. Hal ini termasuk gila karena kita harus jalan kaki ngelewatin hamparan sawah yang luas sambil bawa-bawa PS, nyeberang sungai sambil bawa-bawa PS, dan lewat perkampungan penduduk masih sambil bawa-bawa PS. Parahnya lagi, jarak rumah mbah gue ke rumah rouf itu LUAL BIATA DAUH.===>saking jauhnya sampe bikin gue cadel parah gini* Rutenya aja ada 3 fase. Sambil bawa-bawa kotak bertuliskan K.Link *jangan tanya ini apa* ama tas kayak tas ibu-ibu pengajian--karena PS dan temen-temennya di masukin disitu--kami pun jalan menempuh 3 rute tersebut. Sampe-sampe kami diledek ama kru nya mbah gue yang lagi naik motor abis nganterin besek, begini kata-katanya "Jalan nih ye..... :p". Apa daya, kita bertiga hanya meratapi nasib.

Waktu itu bener-bener mirip kayak anak ilang. :,~(

Okeh, sekian dulu men, capek gue abis jalan. Ketemu lagi ntar di hari H. :D



   
Share:

0 komentar:

Post a Comment